Jumat, 20 Januari 2012

Aksi Damai Liga Mahasiswa Nasdem Untuk Sondang

PEKANBARU.SR- Puluhan Mahasiswa yang tergabung di dalam Liga Mahasiswa Nasdem Komite wilayah Riau melakukan aksi damai di bawah guyuran hujan di depan kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, kamis (15/12) malam. Aksi itu dilakukan guna mengenang meninggalnya Mahasiswa Universitas Bung Karno, Sondang Hutagalung yang nekat membakar dirinya di depan Istana Negara beberapa waktu lalu hingga meninggal dunia.

Menurut koordnator aksi, Andre Wibowo, aksi solidaritas terhadap yang dilakukan Sondang Hutagalung suatu bentuk kekecewaan terhadap pemerintahan.

“Pemerintahan saat ini sama sekali tidak memberikan perubahan terhadap nasib rakyat Indonesia,” ujarnya kepada suarariau.com

Liga Mahasiswa Nasdem yakin, atas kejadian yang menimpa Sondang, tidak akan menyurutkan aksi gerakan. Dan itu justru membangkitkan semangat juang pemuda dan pemudi untuk menuntut suatu perubahan.

Saat melakukan orasi, para mahasiswa itu menuntut pengorbanan Sondang, agar mata dan hati pemerintah terbuka bahwa kecewa nya rakyat terhadab pemerintah.

“Kami haturkan doa dan mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Bung Sondang. Atas aksinya sebagai protes terhadap bangsa ini,” katanya.

Dengan peristiwa itu, pihaknya meminta pemerintah Indonesia dengan pernyatan sikap "Agar pemerintah segera memberikan titik terang serta bertanggung jawab terhadap tragedi kemanusian yang terjadi di depan Istana Merdeka. Dan meminta pemerintah segera berbenah dan kembali kepada tujuan awal didirikanya republik ini. Kebijakan dan pembangunan harus ditujukan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat."

Dalam aksinya, sejumlah mahasiswa menyalakan lilin sebagai simbol berkabung atas meninggalnya aktivis Himpunan aksi mahasiswa Marhaenis muda untuk rakyat Indonesia dan Bangsa Indonesia (Hammurabi).(SRDW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar