Jumat, 20 Januari 2012

SBY Diminta Selesaikan Masalah Pulau Padang







SBY Diminta Selesaikan Masalah Pulau Padang

30.12.2011 | Reporter : Faisal Sikumbang | Posted in Hot News, Meranti, Pekanbaru
PEKANBARU (riaupeople) – Perjuangan yang dilakukan masyarakat Pulau Padang Kabupaten Kepulauan Meranti menuai simpati. Banyak pihak merasa terpanggil untuk membantu perjuangan penyelamatan lingkungan itu. Salah satu dukungan datang dari Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Propinsi Riau yang menggelar aksi demonstrasi di pintu gerbang Mapolda Riau, Jum’at (30/12/11) pagi tadi.
Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis dalam orasinya menuntut pembelaan terhadap warga Pulau Padang yang terusir dari haknya akibat ulah perusahaan kapitalis. Pihaknya juga mendesak Presiden SBY turun tangan mencabut SK Menteri Kehutanan (Menhut) Nomor 327 tahun 2009. “ Kami tidak ingin apa yang terjadi di Masuji terjadi pula di Pulau Padang,” tukasnya .
Selain menyampaikan orasi secara bergiliran, massa Mahasiswa NasDem Riau sebagaimana diberitakan riauterkini juga menampilkan teaterikal dengan menampilkan dua pengunjukrasa yang memakai kain kafan.
Pada hari yang sama, massa dari Solidaritas Mahasiswa Meranti Peduli Pulang Padang (SMMP3) juga menggelar aksi di bundaran Tugu Japin depan kantor Gubernur Riau.
Koordinator Lapangan SMMP3, Syafrizal dalam orasinya meminta Menhut agar mencabut SK Nomor 327 tahun 2009 tentang izin operasional Hutan Tanaman Industri (HTI) di Kabupaten Kepulauan Meranti dan sekitarnya. Tidak hanya sebatas minta dihentikan, massa juga meminta agar oknum yang terlibat dalam penerbitan izin itu diusut secara hukum. “ Usut tuntas para oknum yang terlibat dalam izin operasional RAPP di Pulau Padang. Mulai dari pejabat aparat desa sampai kementerian yang memberikan wewenang izin tersebut,” tukasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar