Kamis, 22 Desember 2011

1000 LILIN UNTUK SONDANG

Sondang Tunaikan Tugas Suci, Kita Tuntaskan Perjuangannya.



Aksi solidaritas dari berbagai element mahasiswa untuk sondang, korban bakar diri di depan istana presiden sby  terus bergulir, di pekanbaru riau, sekitar 70 an orang mahasiswa yang tergabung didalam liga mahasiswa nasdem provinsi riau melakukan aksi renungan dan bakar lilin untuk mengenang tragedi bakar diri sondang.

Aksi yang dimulai pada Pukul 19.30 wib, diawali dengan konvoi sepeda motor dari kantor DPW Partai NasDem Provinsi Riau jl. Diponegoro menuju bundaran air mancur depan kantor Walikota Pekanbaru Jl. sudirman, dalam aksinya Liga Mahasiswa NasDem Provinsi Riau menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh sondang hutagalaung adalah bentuk kekecewaan atas sikap pemerintah saat ini yang tidak mampu memberikan perhatian bagi masyarakat, baik dalam kesejahteraan maupun penegakan hukum. Liga Mahasiswa NasDem juga menganggap pemerintahan saat ini harus bertanggung jawab atas peristiwa bakar diri sondang hutagalung beberapa waktu lalu.

Koordinator lapangan aksi Andre Wibowo dalam pernyataan sikapnya menyampaikan “ peristiwa bakar diri sondang harus kita lihat sebagai sebuah bentuk perjuangan seorang aktivis mahasiswa yang telah gerah melihat tingkah laku pemerintah saat ini “ untuk itu kami mengajak dan menghimbau seluruh mahasiswa untuk bangkit dan bersama – sama berjuang melanjutkan apa yang tersirat dari keberanian sondang hutagalung.

Sementara itu Sekretaris Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Provinsi Riau Andukot Ismail, SH menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan merupakan bentuk solidaritas Mahasiswa Riau khususnya Liga Mahasiswa NasDem atas keberanian sondang memilih langkah membakar diri sebagai bentuk penyampaian aspirasinya, meskipun kita tidak tahu apa maksud dan tujuannya, namun dengan latar belakang sondang sebagai aktivis mahasiswa dan penggiat HAM, kami berpendapat bahwa aksi itu memiliki pesan protes keras kepada pemerintah.

Aksi ini bukan hanya sekedar seremonial dan aksi ikut – ikutan, namun ini bentuk kesadaran kami sebagai mahasiswa, jika sondang berani bakar diri, mengapa kami harus takut untuk berjuang dengan hidup – hidup, hujan tidak akan menghentikan semangat kami malam ini, ungkap Ahmad Yusuf salah seorang peserta aksi.
Liga Mahasiswa NasDem mengakhiri aksinya pada Pukul 21.15 WIB, dan mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Polresta Pekanbaru, Polsek Pekanbaru Kota Dan Polsek Sukajadi. hingga aksi berakhir tidak ada insiden yang terjadi, semua berjalan dengan lancar dan tertib.
1 File telah Dilampirkan| 730KB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar