Selasa, 13 Desember 2011

Siapakah Yang Bersalah ???




Bangsa ini Seolah tak pernah bisa keluar dari lingkaran kemelut dan persoalan yang melibatkan para elite penguasa negeri, hal ini merupakan gambaran buruknya moral dan integritas para pemimpin negeri yang telah dipilih oleh rakyat melalui berbagai jenis kelamin pemilihan yang dilakukan dengan mengatasnamakan demokrasi. Jika melihat tingkah para elite dengan berbagai informasi yang diberitakan media cetak dan elektronik serta isue - isue yang berkembang di tengah - tengah masyarakat, timbul sebuah pertanyaan besar, sesungguhnya Siapakah Yang Bersalah ???

Berbagai kasus Korupsi yang semakin hari memperlihatkan kedekatannya dengan para penguasa bangsa ini, mulai dari pemimpin, partai, pemerintah, kepala daerah, hingga menular ke semua aspek kehidupan bangsa yang paling sensitif yaitu pendidikan. Sungguh memprihatinkan bangsa yang katanya bangsa besar dan memiliki Falsafah Pancasila yang Begitu Unik dan dinamis sebagai sebuah ideologi bangsa masih saja terjangkit virus - virus moral yang mematikan sehingga solusi yang akan mampu mengobatinya hanya dengan membunuh pihak - pihak yang terjangkit ( walaup[un tidak mungkin ).

Hal ini semakin membuktikan bahwa pelaku Korupsi merupakan orang - orang yang sedang berada didalam sebuah kapal yang berbendera Kekuasaan yang sedang berkuasa, benar atau tidaknya semua hanya mereka yang berada didalam kapal yang lebih tahu. Nah, Jika mereka sibuk mengurus orang - orang didalam, bagaimana dengan kepentingan rakyat, kepentingan bangsa yang menjadi tanggung jawab mereka semua.

Kita lihat yang sedang menjadi kerisauan masyarakat saat ini adalah bagaimana mendapatkan minyak tanah, gas, Premium, Sembako yang sedang melonjak, dan Kelanjutan pendidikan anak - anak mereka yang saat ini menimbulkan masalah dan merisaukan para orang tua, masih banyak hal lain yang seharusnya di perhatikan dengan serius oleh para pemimpin bangsa dan pemerintah saaat ini guna menjamin tegaknya apa yang sudah diamatkan didalam UUD 45 dan Pancasila.

Namun timbulkan sebuah pertanyaan besar, Benarkah ada pihak - pihak yang menjadi sutradara atas semua kekacauan yang terjadi didalam negeri ini ??? tentunya pihak yang dimaksud bisa saja berasal dari dalam atau dari luar dan dari dalam yang disusupi oleh pihak luar, ini misteri....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar