Selasa, 13 Desember 2011

LAin DULU :LAin Sekarang Tetapi Tetap Jangan MAu DILECEHKAN

Jika Kita harus mengingat masa sebelum Kemerdekaan di raih oleh bangsa ini, maka kita tahu bahwa sejarah membuktikan banyak darah yang tertumpah dari tubuh para pahlawan, namun saat itu memang negeri ini dijajah secara langsung oleh tentara - tentara para penjajah, dan seluruh rakyat secara sukarela untuk mengorbankan jiwanya demi mewujudkan kemerdekaan yang di cita - citakan.

lalu saat ini jika kata - kata perang dan perjuangan dihembuskan, maka banyak yang mengatakan ' buat apa perang2, zaman sudah maju, perang hanya membuat masalah baru, perang hanya akan menimbulkan bencana - bencana baru " tidak ada salahnya hal tersebut terlontar dari masyarakat, namun masih saja tetap ada yang dengan tegas untuk tetap melakukannya, nah yang menjadi perhatian saya, Republik ini adalah bangsa yang merasa merdeka dan terlalu larut dengan kemerdekaan saat ini, mengapa ? ketakutan2 kita akan tidak lagi bisa menikmati kemewahan hidup saat ini, serta kenyamanan saat ini akan terusik dengan peperangan.

sungguh mulia keinginan untuk menghindari peperangan yang akan menimbulkan kesenjangan dan kesengsaraan bagi masyarakat, bahkan mungkin resiko menang kalah akan menjadi akibat dari peperangan itu, saya sangat mendukung jalur diplomasi yang di kedepankan oleh presiden RI, namun kita punya sejarah Hitam dengan  diplomasi, lepasnya sipadan - ligitan cukup membuktikan bahwa nilai tawar diplomatis kita tidak bisa mengamankan kepentingan negeri ini. jika harus mencari sebab mengapa gerakan yang begitu frontal untuk meminta pemerintah tegas terhadap malaysia, dengan banyaknya kesalahan yang terakumulasi, mulai dari penyiksaan terhadap TKI, Perampasan Budaya, intervensi blok ambalat, pencaplokan batas wilayah, teroris di di indonesia,penghinaan warga indonesia di malaysia, dll. yang menjadi dasar utama gerakan2 itu muncul menurut saya adalah kekecewaan sebahagian masyarakat terhadap reaksi pemerintah terhadap malaysia. namun perang bukan merupakan solusi utama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, hanya saja republik ini perlu menunjukan bahwa negara ini bangsa yang tidak akan diam jika tersentuh harga dirinya...!

sebagai bukti bahwa " kemerdekaan bangsa ini bukanlah karena pemberian namun dengan pertumpahan darah dan perjuangan yang begitu keras oleh para pahlawan "

dan Tidak salah saat itu Ir Soekarno Mengumandangkan " GANYANG MALAYSIA "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar